Minggu, 14 Agustus 2011

Tips Agar Tidak Mudah Lapar Saat Puasa


Apakah Anda masih merasa lemas saat puasa? dan tidak ada tenaga untuk melakukan aktivitas ? mungkin tips dibawah ini bisa membantu Anda dalam memulihkan semangat Anda beribadah dan beraktivitas, agar keberkahan di bulan yang suci ini tidak berlalu dengan sia-sia.

Saat kita sahur sebaiknya memilih makanan yang membutuhkan waktu lama untuk dicerna. Makanan yang termasuk lama waktu cernanya adalah karbohidrat komplek. Contohnya : nasi terutama nasi merah, gandum, oat, kacang-kacangan.
Makanan berserat juga membuat kita kenyang lebih lama. Makanan tersebut seperti kacang hijau, kacang polong, bayam, buah yang bisa dimakan dengan kulitnya.

Perlu di letahui pula makanan yamg membutuhkan waktu cerna pendek adalah yang mengandung bahan gula dan tepung. Jika Anda sahur dengan hanya makan roti maka tidak beselang lama Anda akan merasa lapar.

Saat puasa sebaiknya hindari makanan yang berminyak, karena dapat mengakibatkan gangguan pencernaan, maag serta dapat menaikkan berat badan.

Yang terpenting saat kita sahur adalah hindari terlalu banyak makan, minum teh terlalu banyak. Sebaiknya minumlah air putih atau jus buah tanpa gula. Minum sebanyak mungkin saat malam hari antara waktu berbuka hingga saat akan tidur, karena hal ini bisa menggantikan cairan yang hilang selama puasa.

Semoga tips diatas bermanfaat dan membantu Anda semua saat berpuasa.

SELAMAT MENJALANKAN IBADAH PUASA

1 komentar:

Obat Jerawat Herbal on 30 Juni 2013 pukul 05.27 mengatakan...

thanks ya tips agar tdk lapar saat berpuasa,

Posting Komentar

 

MAMIK STORY