Sabtu, 01 Agustus 2009

PELESIR KE JOGJA


Sudah 5 tahun saya tidak menginjak tanah Yogyakarta, rasanya kangen banget. Apalagi gini hari saya lagi terserang ngidam bakpia pathuk khas Jogja.
Kangen juga dengan suasana Malioboro. Ketika kuliah saya dan teman-teman selama seminggu menjadi salah satu pengunjung yang menjelajahi kota tersebut untuk mendapatkan bahan skripsi. Maklum kita harus berburu data zaman baehula hingga ke negeri para sultan he…he...he…


Alhamdulillah mbak Niluh menawarkan untuk rekreasi ke Jogja. Tanpa cing cong saya langsung mengiyakan. Gimana tidak., bakpia pathuk sudah terbayang di mata. Hm..hm… nyami…nyami… nikmat…

Akhirnya disepakati pada tanggal 18 Juli 2009 kita berangkat ke Jogja. Itupun tujuan wisatanya belum jelas, tempat mana yang akan kita tuju.
Jam 12.00( tengah malam), tanggal 19 Juli 2009
kita berangkat dari Surabaya. Jam 6.00 pm dan tiba di bumi Solo (kalau tak salah ingat).
Sang juru kemudi sambil melihat-lihat peta wisata mencari lokasi wisata yang bagus. Pada waktu itu diusulkan untuk pergi ke Air Terjun Tawangmangu. Dan semua sepakat ( terutama penulis yang memang belum pernah lihat air terjun, he..he..he…hari gini belum pernah lih
at air terjun ? )
Meskipun sang juru kemudi masih bingung dengan jalan ke arah Tawangmangu, kita tidak segan-segan untuk bertanya ke setiap orang yang dijumpai. He…he…he… ingat tidak pepatah malu bertanya nanti tersesat di jalan alias nggak nyampe-nyampe. Hiks..hiks..
Di sepanjang jalan yang dilalui terdapat arah petunjuk jalan menuju Tawangmangu kurang dari beberapa kilometer. Eeh … tanpa sengaja ada papan petunjuk jalan yang mengarahkan kita ke Air Terjun JUMOG. Kebetul
an karena Tawangmangu masih jauh rutenya, akhirnya kita mengambil arah ke air terjun JUMOG yang lebih dekat. Nama tempat wisata tersebut bagi kita terasa masih asing. Karena penasaran kita memutuskan ke tempat tersebut. Sambil tanya kanan kiri akhirnya pada pukul 7.45 WIB kita sampailah di air terjun JUMOG.
Nah inilah tempat wisata air Terjun JUMOG yang bisa kita nikmati.

gambar di atas adalah pintu gerbang menuju lokasi air terjun. Langsung saja kita disambut dengan beberapa anak tangga yang mengarah ke bawah.

Setelah melewati tangga-tangga tersebut. langsung deh dihadapan kita telah ditampilkan air terjun dengan pemandangannya yang aduhaii.
bagaimana dengan pemandangan alamnya ? sejuk segar bukan ?

TO BE CONTINUE

1 komentar:

narti on 6 Agustus 2009 16.05 mengatakan...

mirip Tawangmangu tuh...
asyik kayaknya kesana...adem....
makasih sharingnya.

Posting Komentar

 

MAMIK STORY