Kamis, 20 Agustus 2009

CARA TEPAT MENGGUNAKAN BEDAK


Boleh dikata, bedak termasuk salah satu kosmetik terpenting. Sekitar 70% perempuan di seluruh dunia mengoleskan bedak setiap hari sebelum keluar rumah.
Bedak wajah kemungkinan merupakan kosmetik yang paling banyak dipakai karena mengoleskan bedak merupakan cara termudah dan tercepat mengoreksi make up dan kekurangan wajah di siang hari, membuat make up melekat lebih lama.
Tujuan utama bedak wajah adalah memperbaiki tampilan kulit, menambahkan hasil akhir matte pada wajah dan menyamakan warna kulit. Dengan menggunakan bedak, anda dapat menutupi kekurangan kecil dan warna yang tidak merata, mengatasi kilap yang berlebihan dan menciptakan tampilan mulus.
Bedak juga baik digunakan dibagian yang mengilap disiang hari. Jangan oleskan secara berlebihan karena dapat masuk ke dalam garis-garis halus dan mempertegasnya.
Anda mungkin bertanta-tanya, apakah bedak dapat menyumbat pori. Jawabannya adalah tidak, jika kualitas bedak baik dan cocok engan jenis kulit anda. Bedak wajah dibuat dari talc, kaolin, Calcium, Carbonate, Collagen, minyak esensial dan asam lemak yang melindungi kulit dari serangan-serangan eksternal.

Ada 2 jenis bedak, Yaitu bedak padat dan bedak tabur.
Bedak Padat
Hadir dalam bentuk compact. Dapat dioleskan dengan puff atau sponge kering. Bedak padat paling baik digunakan untuk mengoreksi make up disiang har.
Bermanfaat menyembunyikan bagian bermasalah, lingkaran hitam dan kemerahan di bawah mata, membantu menciptakan riasan halus dan mulus. Bisa dikenakan tersendiri atau di atas alas bedak.

Bedak Tabur
Tampil dalam wadah dan harus disapukan dengan kuas bedak besar. Bedak tabur memberikan penutupan yang baik dan kebanyakan translucent. Paling cocok untuk kulit berminyak karena mengandung lebih banyak ingredient yang menyerap minyak dibanding bedak padat.
Bagi yang tak senang menggunakan make up, bedak tabur bisa digunakan untuk menyamakan warna kulit dan menambahkan warna pada wajah. Cara terbaik mengoleskan bedak tabur adalah disapukan ringan pada kulit dengan kuas bedak pasir besar. Paling cocok untuk kulit normal.

Tips Bedak Wajah
1. Selalu gunakan bedak wajah yang warnanya serasi dengan warna alamiah kulit anda
2. Gunakan bedak translucent agar tidak tampak terlalu jingga
3. Pilih warna 1 tingkat lebih gelap dari warna kulit
4. Jangan oleskan bedak pada kulit yang sedang infeksi dan kulit yang sangat kering
5. Selalu angkat bedak yang berlebihan dengan kuas bersih
6. Bedak selalu dioleskan sesudah alas bedak dan sebelum make up mata
7. Oleskan bedak pada leher dan telinga. Baurkan secara baik
8. Kuas dan sponge bedak harus selalu bersih
9. Saat mengoleskan bedak, beri perhatian khusus pada samping wajah dan garis rahang
10. Jangan oleskan bedak wajah terlalu tebal. Wajah akan tampak seperti topeng dan menegaskan garis-garis halus
11. Hindari mengoleskan terlalu banyak bedak di bawah mata
12 Jangan lupa dibedaki kedua sisi hidung

(Sumber : Aura)

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAMIK STORY