Selasa, 03 November 2009

Makan Di Malam Hari Membuat Gemuk


Siapa yang suka makan di malam hari ? hati-hati ya, karena ada pendapat yang mengatakan bahwa makan di malam hari membuat gemuk ternyata benar.

Sebuah studi dilakukan Northwestern University pada tikus, dan menemukan bahwa makan pada jam yang seharusnya jam tidur dapat membuat berat badan naik.

Menurut New York Times, eksperimen dilakukan untuk menemukan apakah makan di malam hari membuat berat badan naik karena alasan-alasan perilaku. Misalnya makan berlebihan sambil nonton tv atau alasan-alasan fisiologis.

Hasilnya menunjukkan, tikus-tikus yang makan selama jam yang normalnya untuk tidur mengalami berat badan naik 48%, sementara tikus pembanding makan jumlah makanan yang sama tapi pada jam-jam makan, berat badan hanya naik 20%.

Menurut direktur Center for Sleep and Circadian Biology di Northwestern, perlu dilakukan studi pada manusia untuk menentukan, apakah waktu intake makanan berefek pada berat badan.

Di zaman manusia primitive, sesudah matahari terbenam, tak ada kulkas, tak ada makanan dan orang-orang tidak makan. Di masa kini, orang-orang makan paling banyak kalori sesudah matahari terbenam.

Sumber : Aura

10 komentar:

RAJA FRESH on 3 November 2009 pukul 08.22 mengatakan...

makan malam memang bisa menggemukan badan karena makanan semua diproses menjadi lemak dan otot, makanya buat yg lg diet jangan terlalu tidur malam2 banget, apalagi yg suka ngemil

Unknown on 3 November 2009 pukul 08.26 mengatakan...

salam sahabat
ehm...bagus artikelnya...bener juga nich jadi harus pandai-pandai mengkontrol diri soal makan....good luck n thnxs

bhogey on 3 November 2009 pukul 08.49 mengatakan...

Saya mau banyak2 makan kerang ahhh,,
wakakakaka
nice infoo, semoga indonesia makin sehat dan maik jaya.

bhogey on 3 November 2009 pukul 08.51 mengatakan...

salah posting saya .maap .hhe
blogwalking aja deh

mamik story on 4 November 2009 pukul 06.57 mengatakan...

@Raja Fresh: benar tuh bagi yang suka tidur malam biasanya perut bawaannya laper terus, jadinya malam-malam ngeronda dapur dech. Ujung-ujungnya badan jadi gemuk.
@Dhana: jika makan tidak di kontrol, so pasti badan melar, he...he..he...

mamik story on 4 November 2009 pukul 06.58 mengatakan...

@bhogey: wah suka makan kerang ya?

aryo halim on 5 November 2009 pukul 12.04 mengatakan...

klo saya sih mau banget makan sesudah matahari tenggelam, soalnya saya tidak gemuk2 banget sih

al-basri on 6 November 2009 pukul 05.47 mengatakan...

salam sobat,
memang benar makan malam bisa gemuk, saya pernah coba tips untuk gemuk. ternyata dalam 2 pekan setelah makan jam 12 mlm berat badan saya naik.

tips ini manfaat juga buat yang kringgggggggggggg.
terima kasih sob info yang menarik

mamik story on 6 November 2009 pukul 07.12 mengatakan...

@aryo halim:nah dicoba saja makan di malam hari, waktu orang-orang sudah pada tidur, coba deh sikat habis makanan yang masih ada di meja makan atau ngemil makanan ringan dan lihat perkembangannya berat badan apakah terus meningkat ? he..he..he.. ini mah terapi penggemukan.

mamik story on 6 November 2009 pukul 07.19 mengatakan...

@al-basri:wakakak...pantas dicoba tuh bagi yang ingin gemuk. Terus gimana sekarang? masih diteruskan kebiasaannya yang suka makan malam?

Posting Komentar

 

MAMIK STORY