Selasa, 17 November 2009

Fenomena facebook di Indonesia


Indonesia tercatat sebagai negara dengan pertumbuhan tertinggi, 120 persen dalam tiga bulan terakhir. Hore! Jangan terlalu bangga dulu, karena yang tumbuhnya pesat itu adalah pengguna baru Facebook di Indonesia.

Hal itu diungkapkan Ben Lorica, seorang senior analis di perusahaan riset O'Reilly Media, yang berkedudukan di San Francisco, Amerika Serikat.
Facebook telah membius jutaan pengguna internet di seluruh belahan dunia tak terkecuali Indonesia. Baik Tua, muda, pegawai, pejabat sedang menggemari fasilitas facebook.

Pertumbuhan grafik pengguna Facebook di Indonesia bahkan berhasil mengalahkan negara tetangga seperti Singapura, Thailand, dan Malaysia. berdasarkan statistik demografi facebook, jumlah anggota facebook sampai dengan tanggal 15 maret 2009 yang berasal dari indonesia adalah 1.446.320 orang dan angka tersebut mengalahkan pengguna dari negara ASEAN lainnya. Apakah ini tandanya orang-orang Indonesia sudah melek akan IT? Atau kita bisa dikatakan cukup berbangga hati jika masyarakat Indonesia tidak lagi ketinggalan akan teknologi informasi dan komunikasi?

Tempat kedua pertumbuhan pengguna baru Facebook diduduki Filipina. Hal ini menurut Lorica menunjukkan bahwa situs jejaring sosial sangat digemari di Asia Tenggara. Di Indonesia saja ada dalam tiga bulan bertambah 1 juta pengguna baru.

Namun yang menarik perhatian Lorica, tak sedikit pengguna Facebook di Indonesia yang mempunyai lebih dari satu profil. Kebanyakan dari mereka berusia antara 13-25 tahun.
Disebutkan juga, jumlah pengunjung Facebook di negara ini sudah melampaui pengunjung Friendster, situs jejaring sosial yang muncul lebih awal dibanding Facebook. Menurut data di situs Alexa.com, Facebook merupakan situs kedua yang paling sering dikunjungi masyarakat Indonesia, sementara Friendster di urutan enam. Tempat pertama diduduki Google Indonesia.

Wow…facebook benar-benar fantastis karena berhasil membius Indonesia. Jadi tak perlu heran jika Anda selalu mendengar kata-kata facebook lagi - facebook lagi atau mendapat pertanyaan dari teman punya facebook nggak ?


Sumber : diambil dari bebagai sumber.


2 komentar:

RifkyMedia™ on 30 November 2009 pukul 10.21 mengatakan...

Facebook untuk kantoran dah jadi momok loh, pihak kantor terkadang membanned facebook biar g dipakai karyawan nya saat jam kerja n mengganggu kegiatan kerja...Indonesia dan filipina emang raja jejaring hehehe gak FS ga FB, Myspace, Hi5 dll

rental mobil murah on 10 Februari 2010 pukul 15.03 mengatakan...

wow keren
jadi ikutan bangga

Posting Komentar

 

MAMIK STORY