Minggu, 11 Oktober 2009

Semangka Ajaib



Diet sehat seharusnya memasukkan semangka dalam setiap daftar menu karena buah yang satu ini memang ajaib. Daging buahnya dengan pigmen warna merah menandakan kandungan lycopene yang berperan sebagai zat antioksidan yang amat baik dalam membantu mencegah penyakit jantung dan beberapa jenis kanker.


Semangka terbukti mampu menurunkan risiko asam, aterosklerosis, diabetes, kanker usus, dan artritis. Semangka juga kaya akan berbagai sumber vitamin B yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan energi.

Kelebihan lainnya, harga semangka tidak mahal. Tinggal mencari jenis yang sesuai dengan kantong, buah ini bisa disajikan di meja makan.

Si bulat segar ini mengandung vitamin A dan C serta kandungan vitamin B6 dan B1, magnesium, dan potasium. Dengan kompletnya kandungan vitamin ini bisa disebut semangka memang buah jempolan. Apalagi dengan kadar air yang tinggi tetapi rendah kalori, sudah selayaknya semangka menjadi buah andalan saat sehat dan sakit.

4 komentar:

¨˜ˆ”°¹~·-.„¸Acatrazz¸„.-·~¹°”ˆ˜¨ on 12 Oktober 2009 pukul 13.42 mengatakan...

Komentar gambarnya aja dulu huiiikk ntuh semangka pa monster gede banget wkwkwkwk...pertama kakk..

×÷·´¯`·.·•[ peace ]•·.·´¯`·÷× on 12 Oktober 2009 pukul 13.43 mengatakan...

yup tapi benarkah orang pengidap anemia tidak disarankan utk terlalu banyak makan buah ini kak??tul ngga?....kedua acatrazz....

mamik story on 15 Oktober 2009 pukul 07.54 mengatakan...

@acatraz : namanya juga semangka ajaib..he..he..he..
pengidap anemia boleh-boleh aja makan semangka tapi tidak boleh berlebihan.

yuni on 18 Mei 2012 pukul 07.18 mengatakan...

cari semangka sebesar itu d mn yaa...:)

Posting Komentar

 

MAMIK STORY