Selasa, 27 Oktober 2009

Berapa Lama Boleh Disimpan ?


Saya hadir lagi kawan dengan membawa tips-tips untuk Anda yang semoga saja berguna bagi Anda dalam merawat barang-barang keperluan sehari-hari.

Sikat Gigi
W
aktu untuk membuang : 3 bulan – atau sesudah sakit pilek
Kiat tetap segar lama :
Setiap kali sesudah gosok gigi, bilas sikat gigi di bawah air panas, sambil sesekali berhenti membersihkan bulu sikat dengan tangan.
Cara ini memastikan sikat gigi benar-benar bersih dan membantu bulu sikat kembali kek kondisi semula.
Setiap minggu atau kurang lebih, rendam sikat gigi selama 1 jam dalam larutan hydrogen peroxide atau dalam cairan kumur antiseptic. Cairan ini membunuh kuman yang menempel. Sesudah itu, bilas dengan air dingin dan biarkan kering sebelum digunakan lagi.

Parfum
Waktu untuk membuang : Setahun
P
arfum mulai rusak sesudah 6 bulan digunakan karena molekul-molekul wewangian mulai berubah dan rusak akibat paparan panas dan udara.
Kiat tetap segar lebih lama :
Simpan di dalam lemari pendingin. Temperatur dingin membuat ingredien tetap segar sehingga aroma tetap sama selama lebih dari setahun. Buat minyak wangi Anda tahan sepanjang hari dengan menyemprotkannya bu
kan hanya pada pergelangan tangan dan leher saja, tapi juga pada lipatan seperti bagian dalam siku dan bagian belakang lutut yang punya lebih banyak kelembapan yang mengikat molekul wewangian.

Maskara

Waktu untuk membuang : 3 bulan
Kiat tet
ap segar lebih lama :
Selalu pastikan untuk menutup tube secara kencang setiap kali sehabis digunakan. Setiap paparan udara menyebabkan maskara kering lebih cepat. Hindari memompakan tangkai maskara ke dalam tube. Gerakan ini memaksa udara masuk ke dalam mascara, membuat maskara lebih cepat kering.

Tepung

Waktu untuk membuang : sekitar setahun
Kiat tetap segar lama :
Pindahkan tepung dari kantong ke wadah kedap udara, lalu simpan.

Sponge Dapur
Waktu untuk membuang : Sekitar 2 minggu
Lebih dari itu sponge akan menimbun terlalu banyak bakteri untuk membersihkan apapun.
Kiat tetap
segar lebih lama :
Masukkan sp
onge ke dalam mesin cuci piring, biarkan mengapung di atas air mendidih selama beberapa menit. Cara ini membasmi kuman dan bakteri yang menempel di sponge sehingga bisa digunakan 2 kali lebih lama. Agar sponge tercium segar, beri beberapa tetes jus lemon untuk menghilangkan bau.

Kopi
Waktu untuk membuang : Beberapa bulan
Menyimpan lebih lama membuat aromanya jadi lenah, tapi kopi tidak busuk
Kiat tetap segar lebih lama :
Simpan kopi dalam wadah kedap udara di tempat kering dan gelap. Kelembapan dan panas mempercepat kerusakan dan mengubah aroma. Jika wadah besar berisi kopi penuh, ambil hanya secukupnya untuk beberapa hari. Simpan dalam wadah lain dan simpan wadah besar di freezer yang memperlambat perubahan molekul dan mengubah rasa.






0 komentar:

Posting Komentar

 

MAMIK STORY