Sabtu, 18 Juni 2011

Jalur Khusus Sepeda


Mendengar Jakarta punya rencana untuk membuat jalur khusus bagi sepeda membuat iri diriku. Gimana tidak...setahun sudah tiap pulang pergi kerja atau kemana-mana selalu ditemani oleh sepeda. Jika pergi ke tempat kerja lumayan jauh juga kira-kira aku menempuh 45 menit perjalanan dengan bersepeda onthel.
Jam 5 pagi aku sudah harus berangkat agar terhindar dari kemacetan.

Selama itu pulalah aku merasakan suka duka mengendarai sepeda onthel. Pertama suka karena aku turut serta mencegah bertambahnya polusi dibumi, uang transport jadi utuh, badanpun jadi semakin sehat. Ada suka pasti ada duka, nah duka yang sering aku alami ketika berada dijalan dengan mengendarai sepeda adalah tidak ramahnya para pengendara kendaraan bermotor baik itu sepeda motor atau mobil, sengan seenaknya mereka tidak memberikan kesempatan bagi sepeda untuk lewat. Sudah tahu sepedaku sudah minggir masih saja dipepet...duh itu yang bikin aku sebel dan tidak nyaman.

Andaikan Surabaya punya jalur khusus sepeda...betapa senangnya aku, apalagi sekarang masyarakat mulai melirik sepeda untuk kegiatan olah raga mereka meskipun hanya terlihat dihari Minggu saja, siapa tahu mereka juga berkeinginan untuk menggunakan sepeda sebagai sarana transportasi untuk beraktifitas seperti halnya di negara Cina atau Belanda.

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAMIK STORY