Rabu, 10 November 2010

PARADE SURABAYA JUANG


Setelah lama vakum dalam dunia blogging, rasanya tangan ini gatal untuk menulis kembali di Blog yang telah lama kutelantarkan.

Kebetulan hari ini tepat 10 November 2010 kita memperingati hari Pahlawan, kali ini saya akan menyuguhkan berita tentang Parade Surabaya Juang yang diadakan pada hari Minggu kemarin tanggal 7 November 2010

Parade Surabaya Juang tersebut membuka peringatan Hari Pahlawan. Pawai yang diikuti oleh puluhan kelompok masyarakat ini tidak hanya menampilkan parade drumb band Akademi Angkatan Laut (AAL), melainkan juga menyajikan berbagai pertunjukan atraksi dan pentas kesenian serta serombongan alat-alat perang.

Digelar disepanjang kawasan Jl. Tunjungan persisnya didepan Hotel Majapahit, Surabaya, diwarnai pawai perjuangan.
Pawai bergerak dari kawasan Jl. Pahlawan disekitaran kompleks Tugu Pahlawan, kemudian berjalan melintasi, Jl. Kramat Gantung, Jl. Gemblongan, Jl. Tunjungan, kemudian bergerak ke Jl. Gubernur Suryo, dan berakhir dihalaman Balai Kota Surabaya.
Tentu saja karnaval dan Pawai bertema Parade Surabaya Juang ini harus menutup beberapa ruas jalan. Jalan Pahlawan, Kramat Gantung, Jalan Tunjungan hingga Jalan Yos Sudarso dilumpuhkan untuk sementara.

Pawai Surabaya Juang juga diwarnai dengan pengibaran bendera Merah Putih diatas satu diantara menara Hotel Majapahit. Pada kesempatan itu Ibu TRI RISMA HARINI Walikota Surabaya ikut hadir dalam pawai dengan mengenakan pakaian ala pejuang serta mengenakan jaket warna hijau.

Bagi Anda yang tidak sempat melihat Parade Surabaya Juang, berikut ini Anda dapat menyaksikan lewat photo yang sempat saya abadikan.

para komunitas tampil dengan berpenampilan ala pejuang
Eh...di Parade Surabaya Juang juga dihadiri Bung Karno loh....
tuh dapat salam hormat dari beliau

Atraksi Drum Band dari AAL juga ikut meramaikan parade Surabaya Juang
Bu Risma menyapa warga Surabaya dengan melambaikan tangan dari atas mobil baja alias tankWarga Surabaya pun turun ke jalan ikut dalam kemeriahan parade Surabaya Juang

Atraksi Drum Band Pelajar di Surabaya

eh...ternyata siswi bule pun ikut memeriahkan hari Pahlawan di Surabaya...Salut

Para pelajar si Surabaya memperkenalkan busana daerah di Indonesia...warna warni ya bajunya


0 komentar:

Posting Komentar

 

MAMIK STORY