Minggu, 02 Oktober 2011

Tempat Rekreasi Gratis Di Surabaya


Siapa yang tidak mau sesuatu yang gratisan ??? tentunya kalau ada kata "GRATIS" pasti semua pada tertarik. Tetapi terkadang untuk memperoleh sesuatu yang gratisan tersebut pasti ada syarat ketentuannya...seperti promo yang ada di mall-mal atau supermarket gituh

Anda juga pasti ingin liburan bersama keluarga di tempat wisata yang gratis kan???

Ceilee...hari gini ada tempat wisata yang gratisss ??? apa kata dunia ??? yang pastinya mana ada yang mau membangun tempat wisata tapi gak ada tarif sama sekali ??? ah gak ada...gak ada...ngaco kali...

Yang pasti pikiran-pikiran tentang tempat wisata gratis mungkin terkesan mustahil kan???
Eiiiit jangan salah...ada kok tempat wisata buat liburan bersama keluarga yang gratisan...
Benarkah ??? dimana....dimana...tempatnya beri tahu aku donk please ....aku mau yang gratisan....

Tempat wisata gratisan bisa Anda temukan di kota Surabaya...sudah sejak tiga tahun yang lalu Surabaya getol membangun fasilitas taman umum untuk tempat bermain keluarga. Di setiap sudut kota ataupun tepat di tengah-tengah kota pemerintah Surabaya menyediakan ruang terbuka hijau yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat refreshing.
Namun baru tiga tempat diantara taman-taman yang ada di Surabaya yang pernah saya kunjungi, seperti :

TAMAN BUNGKUL

Taman yang berada di jalan Raya Darmo seringkali dimanfaatkan oleh warga Surabaya untuk mengisi waktu liburan. Apalagi disini seringkali ada kegiatan seperti Jalan Sehat, Sepeda Santai, Pawai, konser musik, dan lain-lain. Sejak diterapkannya Free Day Care di tempat tersebut tiap hari Minggu, semakin membuat ramai kawasan tersebut. Apalagi di setiap minggu ada club-club sepeda yang terkadang berkumpul di Taman Bungkul.
Area Taman Bungkul teah dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti, skateboard dan sepeda BMX track, jogging track, plaza (sebuah open stage yang bisa digunakan untuk live performance berbagai jenis entertainment), akses internet nirkabel (Wi-Fi atau HotSpot), telepon umum, arena green park seperti kolam air mancur, dan area pujasera. Bahkan taman ini juga dilengkapi dengan jalur bagi penyandang cacat agar mereka pun dapat ikut berekreasi.

Di kawasan Taman Bungkul warga kota Surabaya bisa menikmati beragam fasilitas di atas secara gratis, bahkan warga juga bisa menghirup kesegaran udara di sekitar taman bungkul.


TAMAN FLORA

Ingin ke Kebun Binatang Surabaya, melihat binatang agar si kecil senang, tapi tidak punya uang...duh sedihnya...

Wes gak usah sedih gitu bunda..bunda masih bisa kok mengajak si kecil melihat binatang meskipun itu hanya si Kijang, Burung Unta, Macam-macam burung, dan ikan di Taman Flora. Serunya lagi bunda bisa mengajak si kecil untuk outbond di tempat tersebut.

Walah..dalah ada toh tempat gratisan seperti itu ? dimana-dimana jeung ? kasih tahu lagi donk...hihihi asyiknya kalau ada yang gratis...gratis gini....

Ini nih bunda tempatnya ada di Jl. Bratang Surabaya. Biasanya oleh warga Surabaya tempat tersebut lebih dikenal dengan nama Kebon Bibit Surabaya. Selain rindang oleh ratusan jenis pohon dan tanaman, taman ini juga disebut Techno Park karena dilengkapi dengan fasilitas teknologi internet.

Tempatnya mudah sekali dijangkau karena bersebelahan dengan Terminal Bratang, Terminal terbesar kedua setelah Terminal Joyoboyo. Setelah puas menikmati semua fasilitas di Taman Flora, Anda bisa membeli oleh-oleh bunga atau burung, karena tak jauh dari Taman Flora ada pasar bunga dan burung.

Yang menarik, volume pengunjung di kawasan ini sungguh luar biasa ketika bertepatan dengan hari libur, atau tanggal merah, karena tidak hanya warga kota yang berkunjung ke tempat tersebut, bahkan pengunjung luar kota juga menikmati keberadaan Taman Flora yang sempat menjadi rebutan pihak swasta dengan pecinta lingkungan. Jadi tidak heran jika di pinggir jalan kita bisa melihat ada bus yang parkir. Pun rombongan tersebut hanya sekedar jalan-jakan ataupun makan bersama-sama sambil menggelar tikar. Kalau saya sendiri sih pernah rujakan bersama teman -teman di Taman Flora...asyik juga sambil melihat kelompok-kelompok orang entah itu ada yang rapat, atau mengadakan pelatihan kewirausahaan. Seru juga neh...lihat saja foto-foto di bawah ini.

Bersambung .......>>>

0 komentar:

Posting Komentar

 

MAMIK STORY