Senin, 31 Oktober 2011

Pawai Budaya menyambut HUT Jatim Ke-66


Dalam rangka menyambut hari jadi Jatim ke-66, pada hari Minggu tanggal 16 Oktober 2011 di Surabaya di gelar Pawai Seni Budaya yang menampilkan berbagai budaya daerah Jawa Timur.
Dalam Pawai Budaya ini, 4 Provinsi yakni Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Bali juga ikut memeriahkan HUT Jatim Ke-66.

Arak-arakan menampilkan seni budaya setiap daerah di seluruh Jatim, diantaranya Matraman, Majapahit dan Budaya Arek. Dalam pawai tersebut para peserta dari daerah Jatim masing-masing menonjolkan ciri khas budaya mereka.

Start pawai di mulai dari jalan Pahlawan hingga gedung Grahadi. Antusiasme warga Surabaya untuk ikut menyaksikan pawai sungguh luar biasa. Pukul 13.00 sepanjang jalan yang dilalui oleh arak-arakan pawai sudah penuh oleh warga Surabaya padahal pawai baru dimulai pukul 14.00. Bagi Anda yang tidak sempat menyaksikan pawai tersebut, silahkan lihat-lihat foto di bawah ini. Yuuuuk cekidot......

Pawai di buka oleh atraksi para polisi dan polwan dengan memakai sepatu roda


Selanjutnya muncullah arakan pawai budaya dari daerah diluar Jawa Timur , yaitu Banten, DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Bali.

Pawai Budaya Banten


Pawai Budaya DKI Jakarta

Pawai Budaya Jawa Tengah
Pawai Budaya Bali
Kalau pawai di bawah ini adalah daerah-daerah yang tergabung dalam provinsi Jawa Timur. Daerah mana sajakah itu? ikuti pawai berikut ini
Kabupaten Pamekasan


Kabupaten Sampang


Kabupaten Bangkalan


Kabupaten Banyuwangi


Kota Blitar

Bersambung ke bagian selanjutnya....



0 komentar:

Posting Komentar

 

MAMIK STORY