Sabtu, 22 Agustus 2009

7 KEAJAIBAN DUNIA


Suatu hari saya membaca sebuah artikel yang mampu menggelitik hati saya. Artikel tersebut berhasil menyadarkan saya bahwa ada 7 keajaiban dunia yang tak pernah terlintas dipikiran saya yang patut untuk kita syukuri. Mungkin kawan-kawan juga merasakan seperti apa yang saya rasakan setelah membaca artikel di bawah ini.

7 KEAJAIBAN DUNIA

Sekelompok siswa kelas geografi sedang mempelajari TUJUH KEAJAIBAN DUNIA. Pada awal dari pelajaran, mereka diminta untuk membuat daftar apa yang mereka piker merupakan 7 Keajaiban Dunia saat ini. Walaupun ada beberapa ketidaksesuaian, sebagian besar daftar berisi sebagai beriku :
1. Piramida
2. Taj Mahal
3. Tembok Besar Cina
4. Menara Pisa
5. Kuil Angkor
6. Menara Eiffel
7. Kuil Parthenon

Ketika mengumpulkan daftar pilihan, sang guru memperhatikan seorang pelajar. Seorang gadis pendiam yang belum mengumpulkan kertas kerjanya. Kemudian sang guru bertanya kepada gadis tersebut apakah dia mempunyai kesulitan dengan daftarnya.
Gadis pendiam itu menjawab, “Ya, sedikit. Saya tidak bisa memilih karena sangat banyaknya “Keajaiban itu”.
Sang guru berkata, “Baik, katakana pada kami apa yang kamu miliki, dan mungkin kami bisa membantu memilihnya”.
Gadis itu ragu sejenak, kemudian membaca, “Saya pikir, “7 Keajaiban Dunia” itu adalah :
1. Bisa melihat
2. Bisa mendengar
3. Bisa menyentuh
4. Bisa menyayangi
5. Bisa merasakan
6. Bisa tertawa
7. Bisa mencintai

Ruang kelas tersebut sunyi seketika. Alangkah mudahnya bagi kita untuk melihat pada eksploitasi manusia dan menyebutnya :”Keajaiban” Sementara kita lihat lagi semua yang telah Allah karuniakan untuk kita, kita menyebutnya sebagai “biasa”

Nah…bagaimana perasaan kawan setelah membaca artikel di atas ? Apa yang kawan rasakan ? apakah panas dingin ? apakah tertawa ? apakah menangis ?

1 komentar:

narti on 28 Agustus 2009 pukul 10.18 mengatakan...

Memang kita kadang seperti itu, nikmat Allah yang kita pakai sehari-hari kadang terlupakan, padahal manfaatnya sungguh luar biasa. Bersyukurlah atas semua nikmat-Nya pada kita yg tak ternilai itu.

Posting Komentar

 

MAMIK STORY